Thursday, August 2, 2018

3 Manfaat Mengkonsumsi Buah Duku

Tentu hampir semua orang sudah mengenal yang namanya buah duku. Buah ini mempunyai ukuran yang mungil dan rasanya juga manis hampir sama dengan manisnya buah kelengkeng.

Hanya saja jika dilihat dari tekstur kulitnya, kulit duku lebih halus jika dibandingkan dengan kulit buah kelengkeng. Bicara tentang khasiat dari buah duku yang mungil ini, ternyata buah yang satu ini mempunyai manfaat yang banyak bagi kesehatan. Dan bahkan khasiat dari si buah duku yang ukurannya kecil ini dapat dibilang tak kalah manjurnya dari obat kimia.

Maka beruntunglah jika anda rutin mengkonsumsi buah duku ini. Seperti yang kami lansir dari makassar.tribunnews.com ( 6/3/2015) mengabarkan bahwa buah duku memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan, di antaranya adalah:


1.Membantu menyehatkan gigi

Bagi anda yang kepingin memiliki gigi yang kuat dan juga sehat, tak ada salahnya jika anda mengkonsumsi buah yang satu ini. Karena buah duku mempunyai kandungan fosfor yang cukup tinggi. Sehingga baik untuk membantu menyehatkan dan memperkuat gigi kita.


2. Menjaga kesehatan pencernaan

Selain baik untuk kesehatan gigi, ternyata mengkonsumsi duku dengan wajar juga dapat menjaga kesehatan sistem pencernaan kita. Pasalnya di dalam buah duku ini terterkandung serat yang cukup tinggi. Dan kita tahu bahwa serat berguna untuk membantu memperlancar sistem pencernaan di dalam tubuh. Sehingga anda akan terhindar dari masalah pencernaan, salah satunya sembelit dan juga diare.


3. Mengontrol kadar kolesterol

Seperti yang kami lansir dari riau24.com (27/10/2017) melaporkan bahwa dengan rutin mengkonsumsi buah duku ini dapat membantu mengontrol kolesterol di dalam tubuh. Karena di dalam buah mungil ini terdapat kandungan vitamin C, dimana vitamin C ini baik untuk mengendalikan atau mengontrol kadar kolesterol di dalam darah kita. Jika kadar kolesterol di dalam darah anda normal dan terkontrol maka anda akan terhindar dari berbagai penyakit berbahaya, seperti serangan jantung maupun stroke.

Selain 3 manfaat di atas, ternyata buah duku juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan gusi, membantu program diet, dan bahkan mencegah penuaan dini, dilansir dari wartakota.tribunnews.com (5/3/2018). Nah, itulah beberapa khasiat yang bisa kita dapat dari rutin mengkonsusmis buah duku ini. Semoga artikel ini bermanfaat.

3 Manfaat Mengkonsumsi Buah Duku Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sehatar

1 comments:

  1. s1288poker merupakan media permainan betting online yang menyediakan ruang bagi para pecinta betting , disini anda bisa menjadi The House (Bandar) maupun Player. Dilengkapi dengan server berkecepatan tinggi, dan Fitur permainan modern yang akan membuat Anda lebih nyaman dalam bermain. Chips dapat diuangkan kapan saja, proses aman dan cepat ! (WA: 081910053031)

    ReplyDelete