Thursday, August 2, 2018

4 Manfaat Daun Mangga Bagi Kesehatan

Selama ini kita sering menganggap remeh dan bahkan menyia-nyiakan daun mangga. Bahkan terkadang kita menganggap bahwa daun mangga hanya sekedar pelengkap dari daun mangga. Dalam pemikiran kita, yang bermanfaat hanyalah buahnya saja. Padahal jika kita tahu dahsyatnya khasiat daun mangga ini, maka kita tidak akan menyia-nyiakan lagi daun mangga ini. Seperti yang kami lansir dari intisari.grid.id (9/1/2018) bahwa daun mangga memiliki manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan, di antaranya adalah:

1.Mengobati sakit di telinga

Apabila anda memiliki permasalahan pada telinga, anda bisa mengobatinya dengan membuat obat tetes sendiri dari ekstrak daun mangga ini. Caranya cukup mudah yakni cukup kita lumat daun mangga ini sampai halus, bisa anda tumbuk ataupun dengan blender, Setelah itu kita saring ampasnya. Kemudian kita hangatkan ekstrak daun mangga tersebut pada api ukuran kecil. Setelah cukup hangat kuku, kita teteskan pada bagian telinga yang sakit. Mudah-mudahan sakit teinga yang anda alami segera berkurang dan juga sembuh.


2. Mengobati diabetes

Perlu anda ketahui bahwa, daun mangga juga baik untuk mengobati penyakit diabetes. Pasalnya di dalam daun tersebut mengandung seenyawa tanin dan juga antocyanin yang berguna untuk mengatasi masalah diabetes secara alami. Cara penggunaannya cukuplah mudah, anda hanya merebus beberapa helai daun mangga yang masih segar ke dalam dua gelas air bersih. Tunggu sampai mendidih dan tersisa hanya 1gelas saja. lalu dinginkan selama semalaman, lalu anda minum pada pagi harinya. Cara ini dipercaya bagus untuk produksi insulin ke tingkat normal sehingga anda tak akan mengalami gejala hipoglikemi. Bahkan cara ini direkomendasikan oleh dokter di Eropa.


3. Mengobati disentri

Tak hanya ampuh mengobati diabetes, ternyata khasiat daun mangga juga dpaat mengobati penyakit disentri atau BAB berlendir dan berdarah. Untuk mendapatkan khasiatnya cukup anda keringkan beberapa daun mangga segar lalu lumat dan campurkan pada sedikit air hangat. Minum air ramuan 2 sampai 3 kali dalam sehari. Mudah-mudahan disentri anda cepat sembuh.


4. Menurunkan tekanan darah

Bagi anda yang memiliki riwayat hipertensi, hal ini tentu kabar baik pasalnya daun mangga dapat digunakan untuk menurunkan tekanan darah seseorang. Caranya sama dengan saat mengobati penyakit diabetes. Sekedar anda tahu bahwa ramuan ini atau sering disebut teh mangga dipercaya dapat memperlancar taliran darah. Sehingga tekanan darah cenderung normal dan stabil.

4 Manfaat Daun Mangga Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sehatar

1 comments:

  1. s1288poker merupakan media permainan betting online yang menyediakan ruang bagi para pecinta betting , disini anda bisa menjadi The House (Bandar) maupun Player. Dilengkapi dengan server berkecepatan tinggi, dan Fitur permainan modern yang akan membuat Anda lebih nyaman dalam bermain. Chips dapat diuangkan kapan saja, proses aman dan cepat ! (WA: 081910053031)

    ReplyDelete