Thursday, August 2, 2018

Manfaat Tanaman Liar Kitolod

Tak sedikit orang yang beranggapan bahwa rumput dan sejenisnya tidak memiliki manfaat dan hanya membuat kotor lingkngan sekitar kita. Namun anggapan itu tak sepenuhnya bisa dibenarkan.

Pasalnya, ada beberapa tanaman liar ternyata memiliki manfaat yang dahsyat bagi kesehatan, salah satunya adalah kitolod. Kitolod merupakan salah satu tanaman liar. Tanaman ini mempunyai ciri-ciri berbatang berkayu dan juga bergetah, daunnya panjang bergerigi dan di bagian ujungnya runcing.

Untuk bunganya, tanaman kitolod ini berbentuk lonceng dan juga berwarna putih, dilansir dari mitalom.com ( 23/6/2016 ). Mungkin selama ini kitolod sering dianggap tanaman liar dan tak berguna. Keberadaannya selalu dianggap remeh dan hanya bikin kotor pekarangan rumah. Namun ternyata tanaman ini dahsyat khasiatnya untuk kesehatan mata.

Seperti yang kami lansir dari lampung.tribunnews.com (20/7/2016) mengabarkan bahwa tanaman kitolod mempunyai khasiat yang manjur untuk mengobati berbagai penyakit mata. Tak hanya sekedar mengobati masalah iritasi ringan di mata, kitolod ini juga dipercaya dapat menyembuhkan penyakit rabun dekat maupun rabun jauh, mata silinder hingga katarak.

Menurut beberapa peneliti dari pengobatan herbal dunia, yakni Burkill dan Allen mengungkapkan bahwa tetesan atau pun perasan air dari tanaman kitolod mempunyai khasiat untuk mencegah dan bahkan mengobati iritasi mata. Bahkan pengobatan ini sudah dipraktekkan sejak jaman dahulu.

Lantas bagiamana cara menggunakan tanaman kitolod untuk pengobatan mata? Untuk mengobati penyakit mata, anda bisa memetik sehelai di waktu pagi, ketika masih ada embun yang menempel di daun tersebut. Masyarakat mempercayai dengan daun kitolod yang masih ada air embunnya dapat mengobati berbagai penyakit mata.

Selain itu anda bisa memakai tangkai bunga kitolod ini untuk mengobati penyakit mata. Cukup ambil beberapa tangkai tanaman kitolod lalu rendam ke dalam sebuah gelas yang berisi air bersih beberapa saat.

Selanjutnya kita ambil tangkai bunga tersebut, dan teteskan ujung tangkainya pada mata yang sedang iritasi maupun sakit. Perlu anda ketahui bahwa ketika mempraktikan cara ini mungkin mata anda akan terasa sangat pedih. Untuk hasil yang maksimal lakukan pengobatan ini maksimal 3 kali dalam sehari.

Manfaat Tanaman Liar Kitolod Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sehatar

1 comments:

  1. s1288poker merupakan media permainan betting online yang menyediakan ruang bagi para pecinta betting , disini anda bisa menjadi The House (Bandar) maupun Player. Dilengkapi dengan server berkecepatan tinggi, dan Fitur permainan modern yang akan membuat Anda lebih nyaman dalam bermain. Chips dapat diuangkan kapan saja, proses aman dan cepat ! (WA: 081910053031)

    ReplyDelete